AZAB KUBUR

April 1, 2010 at 1:59 pm Tinggalkan komentar

Subhaanallah…

masih saja ada orang yang mengingkari azab kubur…

mungkin dia baru meyakininya ketika sudah mengalami hal itu. Ahlussunnah wal jamaah meyakini bahwa azab kubur itu benar-benar terjadi, tetapi terjadinya bukan di alam dunia tetapi di alam barzakh. yang jelas logika kita tidak bisa menjangkaunya.  dan sebagai seorang muslim kita hanya beriman dan meyakini. untuk tata caranya kita berpasrah kepada Allah SWT. cukuplah bagi kita tentang kebenarannya, ketika melihat doa yang dibaca Nabi SAW beserta isterinya Aisyah sebelum salam. doa itu adalah:

ada yang mengatakan, seakan-akan ia orang yang paling cerdas hingga menolak hadis Nabi Muhammad SAW yang jelas-jelas sahih. dia mengatakan: Kalau memang azab atau nikmat kubur ada, silakan aja buka kuburnya. apa memang benar kuburan disempitkan kalau penghuninya disiksa, atau benar kuburan itu dilapangkan sejauh mata memandang kalau penghuninya dikasih nikmat?!

itu adalah sebuah pertanyaan bodoh dari seseorang yang terang-terangan tidak takut kepada Allah dan seakan-akan ia tidak akan pernah mati. sekali lagi itu adalah hal gaib. semuanya di luar jangkauan akal kita yang terbatas. bahkan disebutkan dalam hadis bahwa Malaikat Mungkar dan Nakir menyuruh si mayit itu duduk. kalau kita gunakan akal, mana mungkin di kuburan yang tidak cukup untuk duduk, si mayit akan duduk. tapi seorang mukmin, tentu tidak mendahulukan akalnya sehingga menolak dalil-dalil Al-Quran dan Sunnah Nabi SAW.

sekarang saya ganti bertanya: mimpi misalnya. anda bermimpi mungkin sedang dikejar harimau, atau dililit ular, atau anda sedang berada di suatu tempat yang jauh, tapi teman anda yang melihat anda tidur, ia tidak merasakan hal itu. ia melihat anda sedang tidur biasa. toh kalau anda ngiler mungkin tetap ngiler, dan kalau seandainya tidur dengan tengkurap mungkin tetap tengkurap pula. apakah itu tidak bisa dijadikan sebagai bukti tentang azab kubur.

yang juga perlu kita ketahui, sebagaimana disebutkan imam Abu Ja’far Ath-Tahawi sebenarnya azab kubur itu terjadi pada roh dan jasad secara bersama-sama. meski orang itu dimakan ikan paus, dimakan elang, atau dibakar. tetapi hanya Allah yang Maha tahu bagaimana caranya  dan seperti apa.

berikut ini adalah dua rekaman video tentang pemuda yang hancur muka setelah  satu jam ia dikuburkan. ia terkena siksaan itu. juga rekaman video bagi kuburan Abdul Halim HAfidz yang mengepulak asap yang dahsyat.

semoga keduanya bisa memberikan sedikit petunjuk bagi orang yang takut terhadap perkara-perkara yang terjadi setelah mati.

silakan menyimak:

http://www.youtube.com/watch?v=byS_I5h1FDQ&feature=related

dan kuburan yang mengeluarkan asap

YA ALLAH! HINDARKAN KAMI, ORANG-ORANG TERKASIH KAMI, DAN SIAPAPUN YANG MEMBACA POSTING INI DARI AZAB KUBUR… ALLAHUMMA AMIN.

Entry filed under: Aqidah, video. Tags: , , , , .

RENUNGAN KEHIDUPAN “IS THERE ANY CREATOR BESIDES ALLAH WHO PROVIDES FOR YOU FROM THE HEAVENS AND THE EARTH?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Islamic calender

Islamic clock

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Blog Stats

  • 151,246 hits

Arsip

Feeds


%d blogger menyukai ini: