Sanjungan Syaikh Al-Luhaidan terhadap Syaikh Ahmad Yasin

Mei 31, 2009 at 9:48 am 1 komentar

Wahai ikhwah sekalian yang saya cintai…
saya bukan seorang salafi, bukan pula seorang ikhwani. tapi saya seseorang yang berusaha mengikuti sunnah Nabi SAW. baik salafi maupun ikhwani, semuanya adalah saudara saya. selama mereka masih mengerjakan shalat dengan menghadap kiblat. selama mereka tidak mengerjakan hal-hal yang membatalkan keislaman mereka. masing-masing ikhwani maupun salafi ada salah dan benarnya. karena itu saya tetap bergaul dengan mereka. saya tetap mencintai mereka. sebagaimana disabdakan Rasulullah Saw dalam hadis riwayat Al-Bukhari:
لا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

seburuk apapun seorang muslim, ia masih saudara kita. seandainya ikhwanul muslimin mempunyai kesalahan, toh kesalahan mereka tidak sampai minum khamer. sebagaimana dalam hadis berikut yang diriwayatkan imam al-Bukhari:
صحيح البخارى – (ج 22 / ص 295)
عَنْ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ أَنَّ رَجُلاً عَلَى عَهْدِ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ اسْمُهُ عَبْدَ اللَّهِ ، وَكَانَ يُلَقَّبُ حِمَارًا ، وَكَانَ يُضْحِكُ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – ، وَكَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – قَدْ جَلَدَهُ فِى الشَّرَابِ ، فَأُتِىَ بِهِ يَوْمًا فَأَمَرَ بِهِ فَجُلِدَ ، فَقَالَ رَجُلٌ مِنَ الْقَوْمِ اللَّهُمَّ الْعَنْهُ مَا أَكْثَرَ مَا يُؤْتَى بِهِ . فَقَالَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – « لاَ تَلْعَنُوهُ ، فَوَاللَّهِ مَا عَلِمْتُ أَنَّهُ يُحِبُّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ »
yang jelas, terhadap seorang muslim kita harus berhusnudzan, bukan suudzan. jangan sampai kebencian kita kepada suatu kaum membuat kita tidak berlaku adil kepada mereka. bukankah seperti itu yang dipesankan Allah swt dalam surat al-maidah.
wahai ikhwah sekalian…
janganlah kalian saling membenci, kita semua adalah saudara. alangkah baiknya kalau kita saling menasihati dengan mendoakan yang lain agar diampuni dan diberi hidayah oleh Allah. tentunya nasihat dengan cara yang halus bukan kasar dan menyakitkan.
bahasa arab sangat penting. karena itu antum yang belum ngerti bahasa arab wajib dan dosa jika tidak mempelajarinya. dia adalah bahasa quran dan hadits. jangan mengaku muslim yang multazim jika belum mengerti bahasa arab aktif. jangan mengaku seorang dai dan berceramah kesana kemari kalau tidak mengerti bahasa arab. jika sudah mengerti bahasa arab, silakan simak perkataan syaikh Al-Luhaidan tentang syaikh Ahmad yasin di atas. sehingga kalian wahai saudaraku… tidak segampang itu memberikan keputusan kepada seseorang. pada hadit kedua diatas, seorang sahabat sampai dua kali minum khamer. kemudian datang sahabat lain yang melaknatnya. tapi rasulullah saw menegur sahabat yang melaknat tadi. meski dia seorang peminum khamer dan sampai dua kali dicambuk, sesungguhnya dia seseorang yang mencintai Allah dan rasulNya.

semoga ini sebagai bahan pertimbangan buat ana dan antum sekalian. jangan lupa mendoakan kebaikan dan pengampunan bagi ana. jazakumullah khairan atas kunjungannya.

Entry filed under: Aqidah, ibadah, Islam dan Yahudi, pendidikan Islam, pengetahuan Umum Islam (tsaqafah ammah), Umum, video, yahudi. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , .

HUKUM SEPUTAR NUSYUZ Wajah para pengkhianat Palestina

1 Komentar Add your own

  • 1. maimun  |  Juni 2, 2009 pukul 6:23 am

    Rasul SAW bersabda:
    “Tidak beriman salah seorang dari kalian hingga mencintai buat saudaranya seperti apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri.”
    HR. Al-Bukhari dan Muslim.

    semoga kita menjadi umat yang rukun, saling menasihati, dan selalu berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah sesuai pemahaman para sahabat dan tabiin. amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Islamic calender

Islamic clock

Mei 2009
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 151,246 hits

Arsip

Feeds